Kamis, 24 April 2014

Tips and Trik membersihkan wajah secara CLEAR!!

halo..halo...kali ini saya menulis tentang tips and trik membersihkan wajah sampai tuntas tas tas... why?? karena masih banyak sekali ternyata wanita yang belum mengerti cara membersihkan wajah apa lagi setelah mengenakan make up dengan BENAR!!
jika kita membersihkan wajah dengan tidak benar, maka bisa di bayangkan donk wajah kita bisa disarangi jerawat, iritasi atau bahkan iritasi mata karena salah dalam membersihkan make up. Nah dan ini beberapa Tips dan Trik dari saya pribadi.

STEP #1
"Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu dengan Pembersih Wajah"
Nah biasanya banyak para wanita yang tidak tahu tentang kebiasaan membersihkan muka dengan pembersih wajah, cenderung mereka hanya membersihkan wajah mereka dengan cara mencuci muka mereka saja. Dan taukah kamu cara tersebut kurang efektif untuk membersihkan wajahmu apa lagi setelah memakai make up.
awali membersihkan wajahmu dengan membersihkannya terlebih dahulu dengan pembersih wajah. Bisa digunakan Milk Cleanser, atau Make Up Remover. Pusatkan kebagian mata terlebih dahulu untuk mata bisa gunakan Eye Make Up Remover atau pakai saja Milk Cleanser. Nah jika tidak punya pembersih tersebut kamu bisa gunakan baby oil atau basahkan tisu/kapas dengan air. yang terpenting adalah membersihkan wajah secara perlahan dan tepat menggunakan media kapas atau tisu. 


STEP #3
"Buka Pori-Porimu!!"
Langkah yang dianjurkan kedua adalah membuka pori-pori, bagai mana caranya? Kalau saya biasa menggunakan uap dari air panas, dengan cara merebus air dengan teko dan biarkan sampai mendidih nah uap nya akan keluar dari mulut teko tersebut lalu tinggal asapi deh wajah dengan uap tersebut. Repott?? ada cara yang lebih sederhana yaitu dengan menggunakan uap air panas yang sudah dituang kedalam wadah. Atau bisa juga dengan membasuh atau mengkompres wajahmu dengan air hangat. Cara ini penting sekali karena dengan membuka pori-pori wajah akan memaksimalkan pengangkatan kotoran saat kita membersihkan wajah.
ni kalau mau extream hahaha

STEP #4
"Washing Time!"
Selanjutnya barulah cuci wajahmu dengan facial wash. Nah saat mencuci muka ini dianjurkan menggunakan air hangat, soalnya jika menggunakan air dingin secara langsung dikhawatirkan kulit wajah akan kaget karena sebelumnya telah di uapi tadi. ini juga akan menjaga pori-pori wajah tetap terbuka saat kita mencuci muka kita. Nah setelah dibilas biarkan sejenak wajah kita baru lah bilas lagi menggunakan air dingin. ini dilakukan agar wajah kita menjadi segar dan pori-pori wajah menjadi tertutup lagi.


STEP #5
Nah sebenarnya kalau mau berhenti sampai step 4 saja oke-oke saja. tapi saya suka membersihkan wajah saya dengan toner setelah mencucinya. Kenapa? karena untuk hasilnya lebih maksimal! karena saat saya membersihkan dengan Toner kadang masih saja ada kotoran yang menempel dikapas terssebut, tandanya wajah saya benar-benar kotor!! makanya saya akhiri memberihkan wajah saya dengan Toner, selain untuk menyegarkan wajah. :3

melakukan pembersihan wajah yang maksimal memang merepotkan apa lagi hal ini dilakukan setiap hari. Namun jika ingin mendapatkan  kecantikan dan kulit sehat dengan modal yang pas-pas-an rutinitas ini memang harus dilakukan! kalau kita rajin merawat dan membersihkan wajah pastilah ada hasil yang memuaskan. ^^

membersihkan wajah idealnya setelah menggunakan make up dan sebelum tidur. namun jika kamu sudah melakukan ritual yang diatas pada saat membersihkan riasan wajahmu, bersihkanlah wajahmu  sebelum tidur cukup dengan menggunakan Milk Cleanser dan Toner saja barulah gunakan cream malam dan sebagainya.^^ 

#search picture by google#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar